Home » , » Download Tafsir Ibnu Katsir 8 Jilid Lengkap, Tafsir Qur’an Terbaik Format PDF

Download Tafsir Ibnu Katsir 8 Jilid Lengkap, Tafsir Qur’an Terbaik Format PDF



Download Tafsir Ibnu Katsir 8 Jilid Lengkap, Tafsir Qur’an Terbaik Format PDF --  Judul asli Kitab Tafsir Al-Qur’anul Karim ini adalah Lubaabut Tafsiir Min Ibni Katsiir yang ditahqiq atau diteliti oleh DR. Abdullah bin Muhammad bin Abdurahman bin Ishaq Al-Sheikh. Diterbitkan pertama kali oleh Mu-assasah Daar al-Hilaal Kairo dengan cetakan pertama pada tahun 1414 H / 1994 M.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam sambutannya pada penerbitan terjemahan bahasa Indonesia menyebutkan: “tidak diragukan lagi bahwa “Tafsir Al-Qur’an Al-‘Azhim” karya al Hafizh Ibnu Katsir merupakan salah satu tafsir bil ma’tsur yang mu’tabar dan banyak dijadikan rujukan di kalangan ulama Ahlus Sunnah wal Jama’ah.”

Tafsir ini diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia atas usaha yang sangat baik oleh M. Abdul Ghoffar E.M dan diterbitkan oleh Pustaka Imam asy-Syafi’i dengan cetakan pertama pada Rabi’ul Awwal 1422 H/ Juli 2001 M. 

Sejak diterbitkan hingga saat ini, tafsir al-Qur’an dalam bahasa Indonesia ini telah beberapa kali mengalami cetak ulang.

Dalam pengantar penerbit, Pustaka Imam asy-Syafi’i menulis: 

“Al-Hafizh ‘Imaduddin Abul Fida’ Isma’il bin ‘Umar bin Katsir (Ibnu Katsir) adalah salah seorang ulama yang telah berhasil melakukan kajian tafsir dengan sangat hati-hati serta dilengkapi dengan hadits-hadits dan riwayat-riwayat yang masyhur. Hal itu terbukti dengan ketelitiannya dalam menafsirkan ayat-ayat al-Qur’an yang mulia telah menjadikan kitab tafsirnya tersebut sebagai rujukan sekaligus bahan kajian bagi mayoritas kaum muslimin di seluruh dunia.”

Tentang metode tafsirnya, Pustaka Imam asy-Syafi’i menerangkan:  

Tidak diragukan lagi bahwa Tafsir Ibnu Katsir adalah salah satu kitab tafsir yang kandungan isinya tidak dibaurkan dengan ilmu lain. Dengan demikian, tafsir ini diharapkan dapat mencapai tujuan yang tinggi dan mulia, yaitu menyampaikan maksud firman Allah Ta’ala melalui manhaj yang lurus dan valid serta jalan pemahaman ulama Salafush Shalih yaitu penafsiran al-Qur’an dengan al-Qur’an, penafsiran al-Qur’an dengan hadits, dengan merujuk kepada pendapat para ulama Salafush Shalih dari kalangan para Sahabat dan Tabi’in dengan konsep dan kaidah bahasa Arab.

Akhirnya, kepada Allah subhanahu wata’ala kami memohon ampun dan kepada pihak Pusataka Imam asy-Syafi’i kami memintakan MAAF atas kelancangan memposting tafsir Ibnu Katsir ini tanpa izin resmi dan tertulis dari pemegang hak cipta. Tidak ada maksud lain kecuali dalam rangka menyebar-luaskan kitab tafsir yang bernilai tinggi dan sangat dibutuhkan oleh umat.

JILID - 1 : TAFSIR IBNU KATSIR

JILID - 2 : TAFSIR IBNU KATSIR

JILID - 3 : TAFSIR IBNU KATSIR

JILID - 4 : TAFSIR IBNU KATSIR

 _______________________
 
      Thanks for reading Download Tafsir Ibnu Katsir 8 Jilid Lengkap, Tafsir Qur’an Terbaik Format PDF

      « Previous
      « Prev Post
      Next »
      Next Post »

      7 komentar:

      1. ass... izin download ya akhi
        jazakallah khair kasir

        ReplyDelete
        Replies
        1. Wa'alaikum salam... silahkan akhi, semoga kita semua dimudahkan dalam mempelajari ayat-ayat Allah yang mulia...

          Delete
      2. Tentang jilid 3.2 & 3.3 koq sama?

        ReplyDelete
      3. Terima kasih banyak , semoga mendapat balasan dari Allah SWT atas ilmu yg dibagikan . Untuk dikoreksi pada Jilid 3.2 sama dengan jilid 3.3 sehingga hilang surat Al Maidah ayat 67-120, Al An'am ayat 1-92 , pada halaman 140 ,141 isi Surat Asy Syuaraa' tapi judulnya surat Al Furqon , dan Hal 548 s/d halaman 552 isi surat Saba' tapi judulnya surat Al Ahzab Wassalam

        ReplyDelete
        Replies
        1. Masya Allaah... terimakasih atas koreksi dan ketelitian yg sangat baik. Insya Allah atas izin Allah kami akan berusaha memperbaikinya. Untuk surat Asy Syuaraa' (tafsir 6.2), selain yg disebutkan di atas setelah kami teliti kesalahan judul halaman menjadi Al Furqaan ternyata juga terjadi pada halaman 144,145,148,149,152. Sekali lagi terimakasih koreksi yg sangat manfaat, jazakallah khair.

          Delete
        2. Alhamdulillaah... berkat koreksi yang sangat teliti dari saudara Rianto, atas izin Allah kami telah memperbaiki kesalahan judul surat pada tafsir 6.2 dan 6.5 (surat Asy Syuaraa' dan surat Saba'). Namun untuk kesalahan pada jilid 3.2 dan 3.3 yang isinya sama, kami masih terus berikhtiar untuk memperbaikinya. Demikian agar pembaca yang budiman maklum.

          Delete
      4. http://www.belajarislamsunnah.com/2016/09/download-tafsir-ibnu-katsir-8-jilid.html

        ReplyDelete