Home » » Mantan Misionaris Itu Menemukan Kebenaran dalam Islam!

Mantan Misionaris Itu Menemukan Kebenaran dalam Islam!



Mantan Misionaris Itu Menemukan Kebenaran dalam Islam! -- Ketika hidayah itu datang, seorang pendeta atau missionaris pun bisa berbalik menjadi da’i. Itulah yang terjadi pada Musa Bangura (45). Setelah bertahun-tahun menjadi misionaris untuk menyebarkan agama kristen di Afrika, Musa Bangura akhirnya menemukan ”kebenaran” itu dalam Islam. Iapun berubah menjadi seorang da’i Muslim yang membantu ribuan warga Afrika dalam menemukan Islam.

“Selama bertahun-tahun, Saya berusaha mengajak orang-orang Muslim di negara saya untuk menerima agama Kristen. Kemudian saya bermimpi yang mana saya diajak untuk menerima Islam,” ujar Musa Bangura (45), kepada kantor berita Turki Anadolu sebagaimana dikutif oleh Arrahmah.com.

Pertemuan Bangura dengan Islam sebetulnya sudah dimulai pada 21 tahun lalu ketika ia bermimpi diajak untuk memeluk Islam selama tiga kali berturut-turut.

Bangura akhirnya menyatakan keimanannya dengan memeluk Islam pada 1993. Tidak berhenti dengan hanya masuk Islam, Bangura kemudian bersungguh-sungguh mendalami agama penuh rahmat ini dan sekarang ia telah menjadi salah satu da’i terkemuka di Afrika dan Sierra Leone.

Tak hanya mengajak warga Afrika kepada Islam, Bangura juga mengajak para pendeta untuk memeluk agama yang lurus ini.

“Saya mengungkapkan kontradiksi-kontradiksi dalam ajaran Kristen yang dihasilkan dalam diskusi saya dengan para pendeta Kristen,” kata Bangura. “Saya membuktikan kepada mereka bahwa Islam adalah agama yang benar,” tambahnya.

Bangura memang ditinggalkan oleh istri dan keluarganya setelah ia memutuskan menjadi seorang Muslim. Namun ia tidak berputus asa, ia justru membangun keluarga yang lebih besar dengan membantu saudara-saudara Muslim yang membutuhkan di Sierra Leone.

Kemudian, Bangura membuat sebuah situs bernama “Why Islam” untuk menyebarkan informasi yang benar mengenai Islam serta menjadi pengarah organisasi Why Islam In Action (WIIA), yang disponsori oleh sebuah organisasi Turki, IHH Insani Yardim Vakfi.

WIIA adalah organisasi kemanusiaan non-pemerintah. Organisasi ini dibentuk pada 1995, di bawah naungan Bangura. Situsnya mencapai kesuksesan, melalui itu ia membantu lebih dari 8.000 non-Muslim untuk memeluk Islam.

“Sekarang saya bekerja untuk orang-orang Kristen (baca: mendakwahi mereka, red) di negara saya dan berusaha untuk membantu mereka agar menyadari kebenaran dan memilih Islam,” kata Bangura. Subhanallah!

Sumber:

·         Anadolu Agency dan OnIslam
·         http://www.arrahmah.com/

 
Thanks for reading Mantan Misionaris Itu Menemukan Kebenaran dalam Islam!

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment